Artikel Sayuran Buncis | Morfologi Tanaman Buncis

Buncis (Phaseolus vulgaris) merupakan sayuran yang bergizi tinggi dan cukup digemari. Tanaman buncis berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buncis yang ditanam di Indonesia merupakan hasil produksi dari kurang lebih 100 kultivar yang berasal dari Hawai, Belanda dan Australia. Varietas buncis yang mempunyai nilai produksi tinggi adalah Sutera, Horti 3, Lebat-1, Snap Bean G13 Snap 612 dan Sora. Tanaman buncis di samping bentuknya menarik juga enak rasanya serta kaya akan vitamin A, mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, vitamin B1 dan C.  
Untuk menunjang ketersediaan benih buncis yang bermutu tinggi dari varietas unggul maka perlu suatu informasi budidaya buncis yang tepat dari mulai pembibitan sampai dengan pasca panen sebagai pedoman untuk menghasilkan benih buncis yang bermutu dari varietas unggul. Buncis tumbuh pada ketinggian 1000 – 1500 M dpl, jenis tanah andosol dan regosol serta Ph tanah 5,5 – 6. 

Tanaman buncis ini menghendaki iklim dan musim peralihan, jadi tanaman ini dapat tumbuh dan berproduksi dengan baik apabila ditanam pada akhir musim hujan/ menjelang musim kemarau, di samping itu buncis juga menghendaki cahaya matahari yang langsung (cukup terbuka).
 Morfologi Tanaman Buncis Tanaman Buncis Sayuran Buncis Kalau sobat suka dengan "koleksi gambar Sayuran Buncis"di atas, jangan lupa Like, Tweet, Atau tekan tombol G+ nya yah... pada kesempatan lain saya akan perbanyak kumpulan gambar, foto, wallpaper Sayuran Buncis. Terima kasih...
IBX58213DE1B1A28